Rabu, 10 Agustus 2011

Universitas Gunadarma Tidak Seburuk Yang Pernah Aku Bayangkan

Kelas XI SMA / SMK masa-masa yang sangat labil. Ketika masa itulah kalian harus sudah merencanakan, akan kemana anda semua setelah lulus dari SMA / SMK ?. Mungkin anda memilih akan berkerja atau anda akan meneruskan ke perguruan tinggi negeri / swasta. Bagi lulusan SMA mungkin sedikit peluang pekerjaan untuk mereka, tetapi sebagian besar dari mereka memilih untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Sedangkan untuk lulusan SMK mungkin lebih banyak peluang pekerjaan, dan memang tujuan mereka sebagian besar memilih untuk berkerja, tetapi tidak sedikit juga dari mereka yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Menurut saya Perguruan Tinggi negeri / swasta sama saja. Tergantung niat kalian untuk belajar di Perguruan Tinggi tempat nanti anda akan meneruskan sesudah lulus dari bangku SMA / SMK. Kenapa saya memilih judul " Universitas Gunadarma Tidak Seburuk Yang Pernah Aku Bayangkan " ?. Judul ini saya beri karena saya sendiri adalah mahasiswi Universitas Gunadarma dan pada saat saya berada di bangku XI SMA saya juga berfikir, saya harus meneruskan ke Perguruan Tinggi Negeri. Begitu juga saya berusaha semampu saya. Persaingan berat yang sangat saya rasakan saat mengikuti tes SNMPTN dan tes-tes lainnya untuk masuk ke PTN.


Pada saat saya dudu di bangku XII SMA saya mulai berfikir seandainya saya tidak masuk PTN saya akan memilih Perguruan Tinggi Swasta yang bagus. Dalam fikiran saya dulu UG itu bukan PTS yang bagus, bahkan saya sempat berfikir juga saya tidak mau masuk UG. Tetapi tes-tes yang saya ikuti untuk masuk PTN sangat-sangat berat dan persaingan yang sangat-sangat banyak. Saya tidak lolos di PTN. Tetapi semangat saya untuk kuliah tetap ada. Saudara, teman, dan orang tua saya menyarankan saya untuk mengikuti tes di UG. Akhirnya saya mengikuti tes di UG, yang padahal UG PTS yang pernah saya anggap tidak bagus. Saat waktunya saya untuk melaksanakan tes di UG. Pertama kali yang saya rasakan melihat gedung UG, saya merasa saya telah salah menilai UG. Yang saya lihat dari UG saat itu, UG sangat-sangat bagus. Dari sistem keamanan kendaraan sampai fasilas yang ada.

Akhirnya saya di terima di UG. Disitu saya tanpa ragu untuk daftar ulang dan menjadi mahasiswi UG, yang padahal menurut saya waktu itu UG  tidak bagus. Saya pun merasa malu dengan perkataan saya waktu itu. Hari demi hari saya jalani. PPSPPT dalam ruangan saya jalani dengan senang hati walaw pun di bulan puasa. PPSPPTnya sangat seru sekali. Saat PPSPPT pengenalan kampus tidak membosankan, bakan saya menjadi bangga akan saya menjadi mahasiswi di UG. Saya mengetahui kelebihan UG, yang tidak pernah saya ketahui.


UNIVERSITAS GUNADARMA TIDAK SEBURUK YANG PERNAH AKU BAYANGKAN

Tunggu cerita ku tentang PPSPT di lapangan UG. Pasti sangat seru,,,,,,,,

byeeeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar